Cara Recovery Laptop Toshiba dan Acer





Mungkin masih ada yang bertanya, apa sih recovery laptop? Recovery kalau di Indonesiakan artinya memulihkan atau mengembalikan. Recovery laptop simple-nya memulihkan atau mengembalikan Operating Sistem dan Program Aplikasi ke keadaan awal pada saat pertama kali. Dengan recovery, kondisi software laptop akan menjadi seperti pada saat pertama kali baru dibeli. Biasanya sistem recovery laptop ada pada laptop yang mempunyai windows original.

Berikut pengalaman yang mungkin berguna, yang coba dishare. Cara recovery ini dilakukan pada :
  • Acer Aspire One Happy
  • Toshiba L745 i5
kemungkinan cara ini bisa juga berlaku pada laptop dengan merk yang sama.

Cara recovery Acer Aspire One Happy
1. Hidupkan tekan tombol power  laptop.
2. Sebelum muncul logo windows, tekan tombol Alt + F10 secara bersamaan.
3. Tunggu beberapa saat ---> akan muncul opsi pilihan ---> bisa memilih membackup terlebih dahulu kemudian menginstal atau memilih langsung menginstal laptop tanpa membackup data.

Cara recovery Toshiba L745 i5
1. Pada saat laptop dalam keadaan mati.
2. Tekan tombol 0 (nol) + tombol power secara bersamaan.
3. Tunggu beberapa saat ---> akan muncul opsi pilihan ---> bisa memilih membackup terlebih dahulu kemudian menginstal atau memilih langsung menginstal laptop tanpa membackup data.

Pastikan pada saat melakukan recovery laptop menggunakan adaptor, jangan sampai kehabisan daya baterai. Karena biasanya recovery membutuhkan waktu yang cukup lama, bisa sampai 2 - 3 jam, tergantung opsi pilihan.

Demikian tips singkat, semoga bermanfaat.

Penulis : arief iqbal al mustaqin ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Cara Recovery Laptop Toshiba dan Acer ini dipublish oleh arief iqbal al mustaqin pada hari Rabu, 19 September 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Cara Recovery Laptop Toshiba dan Acer
 

0 komentar:

Poskan Komentar